Cara Mencari Gudang Kayu di Batam Terbaik

Kayu bisa didapatkan dengan cara menebang pohon. Oleh karena itu, jenis kayu tergantung pada jenis pohon yang ditebang. Semakin keras dan semakin tebal kayu pohon, maka bisa jadi harga dari kayu tersebut akan menjadi sangat mahal. Akan tetapi, para produsen kayu atau perusahaan kayu tidak bisa seenaknya menebang pohon guna kepentingan produksi kayu mereka. Tentu saja perusahaan kayu harus memiliki lahan sendiri yang ditanami oleh pohon yang akan menjadi bahan produksi kayu mereka. Akan tetapi, beberapa perusahaan kayu justru bisa dengan bebas menebang pohon untuk keperluan produksi mereka. Di Indonesia, penebangan pohon ilegal atau istilah bahasa Inggrisnya yaitu illegal logging sering terjadi. Penebangan pohon ilegal di Indonesia bukan hanya digunakan untuk kepentingan produksi kayu, tetapi untuk kepentingan pembukaan lahan, biasanya untuk ditanami pohon kelapa sawit. Tidak hanya ditebang, biasanya pohon atau hutan-hutan itu dibakar agar mempercepat proses pembukaan lahan. Akan tetapi, jika pembukaan lahan dilakukan dengan cara menebang pohon, maka para manusia tidak bertanggung jawab itu juga memanfaatkan kayu dari pohon yang ditebang tersebut untuk kepentingan bisnis ilegal mereka. Walaupun pemerintah sudah sedemikian rupa mencegah kegiatan illegal logging, namun tetap saja ada beberapa dari kasus yang bisa lolos dari pantauan pemerintah. Para kriminal tersebut kemudian membangun gudang-gudang kayu ilegal mereka sendiri. Seperti kasus yang pernah terjadi di kota Batam di mana aparat berhasil menemukan 14 gudang kayu ilegal yang telah beroperasi selama bertahun-tahun tanpa tersentuh hukum. Ke 14 gudang kayu di Batam tersebut ditemukan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batu Aji. Kayu-kayu yang berada di 14 gudang kayu ilegal di Batam ini didatangkan dari berbagai daerah melalui jalur darat dan laut. Ternyata, kayu-kayu yang berada di 14 gudang kayu di Batam ini dijual dan didistribusikan ke toko-toko bangunan dan mebel di kota Batam.

Akan tetapi, bukan berarti semua gudang kayu di Batam merupakan gudang ilegal. Semua perusahaan kayu di Batam dapat dipastikan merupakan perusahaan legal yang berbadan hukum resmi. Salah satu gudang kayu di Batam yang resmi adalah Gudang Pallet yang terdapat di Sadai, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. jual kayu di Batam juga bisa ditemukan di toko kayu Olympic di Komplek Repindo, Jalan Tengiri, Batu Merah, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. Gudang kayu di Batam lainnya juga bisa ditemukan di hampir toko-toko kayu yang ada di Batam.

Kayu merupakan salah satu benda terpenting dalam kehidupan manusia. Sejak zaman dahulu, kayu memang memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari manusia. Dimulai dengan menggunakan kayu sebagai bahan konstruksi rumah, kayu juga mulai digunakan sebagai bahan dari furnitur atau pelengkap isi rumah. Bisnis kayu pun cukup menggiurkan sehingga beberapa orang tak bertanggung jawab banyak yang melakukan bisnis kayu ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*